Maling Cilik Kepergok Penjaga SMPN 3 Ngunut, Sembunyi di atas Lemari

Ilustrasi, net
Ilustrasi, net

BANGKALANTIMES, TULUNGAGUNG – Aksi nekat dua bocah belia usia belasan tahun kembali dapat diungkap tim reskrim Polsek Ngunut Kabupaten Tulungagung. Aksi pencurian dengan pemberatan dilakukan dua bocah yang diketahui bernama San (16) tercatat sebagai warga desa Bacem Kecamatan Sutojayan Blitar dan Put (13) pelajar yang beralamat di desa Batu Agung Kecamatan Merbabu Mataram Kabupaten Lampung Selatan.

"Kajadian Kamis (11/07) lalu sekitar jam 22.30 Wib dengan TKP sekolah atau intansi pendidikan," kata Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar melalui Kasubaghumas AKP Sumaji, Sabtu (13/07) siang.

Lanjut Sumaji, kejadian diawali dari laporan Winarto, penjaga malam di SMPN 3 Ngunut. Dia mengatakan jika temannya yang bernama Wahono sewaktu akan mengambil bantal untuk tidur yang berada di ruangan TU terkejut melihat ada 2 (dua) orang berada di atas almari sedang bersembunyi. "Saksi ini melihat dua orang di atas lemari ruang tata usaha untuk bersembunyi," jelas Sumaji.

Karena curiga, Wahono memanggil Winarto untuk menangkap dua orang tersebut yang diduga sebagai pencuri. "Keduanya langsung mengamankan kedua orang yang ditemukan di atas lemari itu dan setelah ditanya mengaku akan mengambil uang, Laptop ataupun barang-barang lainya milik SMPN 3 Ngunut," ungkap Sumaji.

Bahkan dalam pengakuannya, San dan Put juga mengaku sudah pernah mengambil snack sebanyak 4 kali dari SMPN 3 Ngunut dengan cara membuka kaca jendela.

Saat ketahuan, San dan Put juga menerangkan masuk ke ruang TU dengan cara membuka jendela dengan besi pipih yang lancip. "Pihak sekolah SMPN 3 Ngunut mengalami aksi pencurian sebanyak 5 kali selama 1 tahun ini," paparnya.

Mengalami kejadian tersebut pihak SMPN 3 Ngunut merasa d rugikan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ngunut guna proses lebih lanjut. "Dua tersangka kita amankan, barang bukti berupa 1 buah besi pipih lancip dengan ukuran panjang 15 cm juga kita sita untuk proses penyidikan," pungkasnya. 

Pewarta : Anang Basso
Editor : A Yahya
Publisher : Sandi Alam
Sumber : Tulungagung TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top