Pria-Pria yang Memiliki Istri Terbanyak di Indonesia

Eyang Subur (istimewa)
Eyang Subur (istimewa)

BANGKALANTIMES, MALANG – Umumnya seorang pria akan menikah satu kali dalam seumur hidup. Namun, ada juga orang-orang tertentu yang ingin punya banyak pasangan dalam satu waktu.

Di Indonesia, praktik poligami sering dijumpai dengan dua sampai tiga istri. Bahkan ada yang melakukan poligami hingga memiliki 94 istri.

Siapa sajakah yang punya istri paling banyak di Indonesia?  Berikut daftarnya.

1. Eyang Subur (8 Istri)

Siapa yang tidak kenal dengan Eyang Subur? Lelaki yang naik daun karena konfliknya dengan aktor Adi Bing Slamet tersebut ternyata pernah menikah 25 kali. Namun saat ini istrinya hanya tinggal 8.

Eyang Subur merupakan seorang penasihat spiritual sekaligus pengusaha. Pria tua ini kabarnya pernah meniduri 8 istrinya hanya dalam satu malam.

2. Sunaryo (9 Istri)

Sunaryo membuat dunia maya  heboh dengan judul "sering bercinta rame-rame dengan 9 istri". Sunaryo sendiri adalah lelaki berusia 38 tahun asal Kalimantan Barat. 

Dia mengatakan telah bercerai dengan istri pertamanya. Sedangkan istri ketiganya meninggal karena kecelakaan. Ada pula salah satu istrinya yang sedang kuliah di Belanda.

Menurut dia, memiliki banyak istri karena "suratan" keturunan. Kakeknya konon punya 14 istri.

3. Deta Raya (12 Istri)

Umur bukan halangan bagi laki-laki yang mau berpoligami. Seorang pria asal Sumba, NTT,bernama Deta Raya mempunyai istri sebanyak 12 orang meskipun usianya menginjak 72 tahun.

Deta mengaku, jika punya banyak istri dan keluarga, dia bisa menang di pilkades (pemilihan kepala desa). Hal ini terbukti waktu pilkades tahun 2009 yang lalu, Deta menang telak.

Punya 12 istri, 52 anak, dan 212 cucu, Deta Raya mampu memenangkan pemilihan kepala desa dengan suara meyakinkan. Dia berhasil menang telak atas lawannya sehingga akhirnya terpilih sebagai kepala desa Waiha untuk periode 2009-2014.

Karena banyaknya keluarga, Deta juga diperhitungkan politikus daerah maupun nasional untuk mendukungnya.

4. Otong Gunawan (37 Istri)

Otong Gunawan adalah lelaki kelahiran Bekasi, Jawa Barat, 16 Juni 1949. Otong Gunawan mengaku pernah menikahi 37 orang wanita sepanjang hidupnya.

Dia mendapat julukan Raja Poligami Indonesia. Dalam sehari, dia bisa menggilir 15 wanita. Namun sejak 2012, Otong Gunawan sudah puasa berpetualang cinta karena menderita diabetes.

5. Lalu Juani Rahman atau Jon (44 Istri dari Target 100 Istri)

Lalu Juani Rahman sudah 44 kali menikah. Semua istrinya ditempatkan dalam satu rumah. Lelaki kelahiran Lombok Tengah, NTB, ini menargetkan akan menikahi 100 orang wanita.

Namun target tersebut sulit terwujud. Pasalnya, pada saat usianya 65 tahun, Lalu Juani baru memiliki 44 istri. Angka itu belum setengah dari target pria yang mengumpulkan istrinya dalam satu rumah itu.

Pewarta : Hendra Saputra
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top