Rekrutmen CPNS, Pemkot Blitar Minta Masyarakat Waspada Informasi Hoaks

Ilustrasi.(Foto : google images)
Ilustrasi.(Foto : google images)

BANGKALANTIMES, BLITAR – Pemerintah bakal membuka lagi perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun ini. Namun, untuk jadwal tahapan perekrutan belum bisa diketahui.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar Suyoto mengatakan, tahun ini pemerintah pusat memang berencana membuka lagi seleksi CPNS.

Namun kapan jadwal pelaksanaannya, belum diketahui. “Kami belum menerima informasi dari pusat tentang jadwal pelaksanaannya,” ungkap Suyoto.

Dikatakannya, apabila ada informasi mengenai jadwal tahapan seleksi CPNS 2019, itu tidak benar. Sebab, pemerintah pusat belum memberikan jadwal resmi seleksi CPNS. “Dipastikan itu hoaks. Sampai sekarang jadwal perekrutan CPNS belum ada,” terangnya.

Kini pihaknya sedang menyusun formasi kebutuhan CPNS 2019 Kota Blitar. Selain formasi CPNS jalur umum, juga formasi CPNS jalur P3K atau pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja pada 2019.

Proses penyusunan formasi kebutuhan CPNS sedang dilakukan BKD. Setelah formasi kebutuhan CPNS maupun P3K rampung, BKD akan mengirimkannya ke KemenPAN-RB. “Jadi ini masih proses penyusunan. Setelah itu kami kirimkan ke KemenPAN,” jelasnya.

Jika ada informasi tidak jelas hingga meresahkan tentang perekrutan CPNS 2019, Suyoto menghimbau masyarakat bisa mengecek kejelasan informasi itu. “Misalnya, masyarakat bisa tanya langsung ke Pemda atau BKD,” tegasnya.

Seperti diketahui, informasi yang tidak jelas seputar perekrutan CPNS harus benar-benar diwaspadai. Pasalnya, ada aksi penipuan dengan modus perekrutan CPNS 2018 yang berhasil diungkap Polres Blitar pada April lalu. Pelaku menjanjikan kepada korban bisa meloloskan CPNS. Namun dengan syarat harus membayar sejumlah uang dengan dalih biaya administrasi.(*)

Pewarta : Aunur Rofiq
Editor : Sri Kurnia Mahiruni
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Blitar TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top