Selama Lebaran IGD Puskesmas di Kota Batu Tetap Buka 24 Jam

Puskesmas Beji terletak di jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)
Puskesmas Beji terletak di jalan Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo. (Foto: Irsya Richa/BatuTIMES)

BANGKALANTIMES, MALANG – Bagi masyarakat dan wisatawan yang membutuhkan perawatan medis selama lebaran nanti, tidak perlu khawatir. Sebab, pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) di setiap Puskesmas di Kota Batu masih tetap diberikan. Pelayanan yang diberikan IGD itu tetap akan berjalan selama 24 jam. 

Dinas Kesehatan Kota Batu menjamin pelayanan tidak akan terkendala libur lebaran. “Selama libur lebaran ini IGD tetap buka seperti biasanya selama 24 jam. Jadi bagi warga atau wisatawan tidak perlu khawatir,” kata Sri Rahati, Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Batu kepada batutimes.com.

Hanya saja sepero pelayanan poli yang ada di puskemas akan diliburkan selama Hari Raya Idul Fitri dan cuti bersama. “Kalau poli yang di Puskesmas tutup. Yang buka hanya IGD saja,” ungkapnya. 

Pelayanan IGD 24 jam itu ada di Puskesmas Beji Jalan Raya Ir Soekarno, Desa Beji, Kecamatan Junrejo. Lalu ada di Puskesmas Bumiaji, Jalan Raya Pandanrejo, Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji. Lainnya ada di Puskesnas Batu, Desa Pesanggarahan, Kecamatan Batu. Ya bagi yang membutuhkan perawatan bisa memanfaatkan puskesmas tersebut.

Menurutnya, dengan dibukanya pelayanan IGD nanti bisa membantu masyarakat dan wisatawan yang ada di Kota Batu. Tentunya pelayanan yang diberikn itu dengan maksimal. “Meskipun untuk poli tutup, kita berupaya memberikan yang maksimal untuk pelayanan di IGD,” tutupnya. 

Pewarta : Irsya Richa
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top