Celingukan di Parkiran, Incar Motor, Dihajar Warga

Sahrul Ulum pelaku pencurian di lokasi parkiran pasar Kecik sesaat setelah tertangkap (foto : istimewa / Jatim TIMES)
Sahrul Ulum pelaku pencurian di lokasi parkiran pasar Kecik sesaat setelah tertangkap (foto : istimewa / Jatim TIMES)

BANGKALANTIMES, JEMBER – Sahrul Ulum (19) warga Desa Ndergowok Kecamatan Kunir Lumajang, Minggu (26/5/2019) menjadi bulan-bulanan massa di parkiran Pasar Kecik Desa Keting Jombang Jember. Beruntung tindakan massa dalam menghakiminya tidak sampai membuat pelaku babak belur, hal ini setelah jajaran Polsek Jombang mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek.

Informasi yang berhasil dihimpun, Pelaku Sahrul Ulum datang ke Pasar Kecik bersama dengan 4 temannya. Gerak gerik Sahrul yang mencurigakan di sekitar lokasi parkiran pasar mendapat perhatian beberapa pengunjung dan juga tukang parkir. Alhasil ketika pelaku beraksi, warga langsung bertindak mengamankannya.

“Kedatangan pelaku di lokasi parkir sudah membuat kami curiga, sehingga tanpa sepengetahuannya, kami awasi gerak geriknya. Ternyata benar, pelaku sedang mengincar sepeda pengunjung pasar yang sedang diparkir. Jadi begitu pelaku beraksi, kami langsung mengepung dan berhasil menangkapnya,” ujar Rinto Juru parkir pasar Kecik.

Warga yang mendengar adanya maling sepeda motor tertangkap di parkiran langsung mendekat dan hendak menghakimi pelaku, meski yang lain berusaha mencegah, beberapa bogem mentah sempat mendarat di mukanya.

“Saat tertangkap basah, banyak pengunjung pasar yang hendak menghakiminya, beruntung ada polisi yang segera datang, sehingga pelaku langsung dibawa, tapi tadi masih sempat terkena bogem pengunjung juga mas,” ujar Rinto.

Sementara Kanit Reskrim Mapolsek Jombang Aiptu Iwan Iswahyudi SH, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku pencurian di pasar Kecik Desa Keting, saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan untuk pengembangan lebih lanjut.

“Iya ada penangkapan pencuri sepeda di pasar, saat di periksa, pelaku mengaku jika ia datang bersama dengan 4 temannya, namun temannya kabur saat ia tertangkap, saat ini sudah koordinasi dengan tim Cobra Resmob Jember untuk mengembangkan, karena pelaku tidak sendirian dalam menjalankan aksinya,” pungkas Iwan. 

Pewarta : Moh. Ali Mahrus
Editor : A Yahya
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Jember TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top