Partai Golkar dan Nasdem Kompak Kehilangan Dua Kursi Di DPRD Lumajang

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

BANGKALANTIMES, LUMAJANG – Walau penghitungan suara untuk kursi DPRD Lumajang belum sepenuhnya rampung, namun sejumlah kejutan terjadi pada sejumlah partai politik di Lumajang.

Dua partai politik yang sebelumnya memiliki 5 kursi di DPRD Lumajang, dalam Pemilu kali ini secara bersama-sama harus kehilangan dua kursinya di DPRD Lumajang.

Dua parpol ini masing-masing Partai Golkar dan Partai NasDem. Keduanya dalam pemilu 2014 lalu sama-sama memperoleh 5 kursi di DPRD Lumajang. Namun dalam pemilu kali ini kedua parpol tersebut sama-sama harus kehilangan dua kursi dan menyisakan 3 kursi saja.

Sekretaris DPD Partai Golkar Lumajang H. Suigsan kepada media ini membenarkan bahwa dalam pengumpulan data sementara perolehan suara Pemilu tahun ini partainya memperoleh 3 kursi saja.

"Ya mas, perolehan suara kita memang turun dalam Pemilu kali ini. Sampai dengan saat ini menurut data yang berhasil kami himpun baru dapat tiga kursi,” kata Sekretaris DPD Partai Golkar Lumajang H. Suigsan.

Bahkan Ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang Sujatmiko SH, dikabarkan juga gagal melaju ke DPRD Lumajang, walaupun merupakan calon incumbent DPRD Lumajang.

Sementara itu Ketua DPC Partai NasDem Kabupaten Lumajang Muhammad Subchan AF juga membenarkan bahwa sampai saat ini partainya baru memperoleh 3 kursi untuk DPRD Lumajang. Namun karena penghitungan suara belum selesai, Subchan menyebut ada kemungkinan memperoleh tambahan 1 kursi lagi, antara dari Dapil 4 atau Dapil 1.

“Yang sudah fix 3 kursi. Tapi penghitungan masih berlangsung, jadi masih mungkin ada tambahan kursi untuk DPRD Lumajang,” kata M. Subchan kepada media ini.

Pada pemilu sebelumnya partai besutan Surya Paloh ini memperoleh 5 kursi di DPRD Lumajang, sama dengan Partai Golkar. Sementara proses penghitungan masih berlangsung, dan dimungkinkan terjadi perubahan perolehan suara pada parpol peserta Pemilu 2019.

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top