Akhirnya, PPP Raih 5 Kursi Di DPRD Lumajang

H. Akhmat ST, Ketua DPC PPP Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)
H. Akhmat ST, Ketua DPC PPP Kabupaten Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

BANGKALANTIMES, LUMAJANG – Beberapa kali Pemilu sejak era reformasi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selalu memperoleh kursi sangat minim di DPRD Lumajang. Baru dalam Pemilu tahun ini PPP sukses meraih 5 kursi. 

Perolehan suara dalam Pemilu tahu  ini sesuai dengan target PPP yang mentargerkan 1 kursi pada setiap Dapil, dari 5 Dapil di Kabupaten Lumajang. 

"Alhamdulillah pada pemilu kali ini, walau masih dalam proses perhitungan, namun dari data yang masuk diperkirakan kita  mendapatkan 5 kursi di DPRD Lumajang," kata Ketua DPC PPP Kabupaten Lumajang H. Akhmat ST kepada media ini. 

Sebaran perolehan suaranya memang tidak merata satu Dapil satu kursi sebagaimana yang ditargetkan. Namun di Lumajang ada satu Dapil dimana PPP memperoleh dua kursi, yakni Dapil V yang meliputi Klakah Randuagung, Jatoroto, Ranuyoso dab Kedungjajang. Dan ada satu dapil yang gagal meraih kursi di DPRD Lumajang. 

"Walau tidak merata tiap Dapil ada wakilnya, namun dari sisi jumlah kita sudah memenuhi target kita. Dengan perolehan lima kursi di DPRD Lumajang ini, kita telah berhasil menambah 3 kursi dibandingkan dengan pemilu sebelumnya, dimana kita hanya memperoleh 2 kursi," kata H. Akhmat yang juga terpilih sebagai anggota DPRD Lumajang dari dari Dapil 1. 

Dalam kesempatan yang sama H. Akhmat menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Lumajang yang mempercayakan suaranya kepada PPP. 

"Ini kepercayaan yang cukup besar dari masyarakat, maka akan kita jadikan kepercayaan ini menjadi kerja politik kita di legislativ untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Lumajang," pungkas H. Akhmat ST. 

Pewarta : Moch. R. Abdul Fatah
Editor : Heryanto
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Lumajang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top