Dinsos Kota Malang Ajak Pelajar Kenali Modus Ajakan Pakai Narkoba

Para pelajar tengah melihat foto-foto tentang bahaya narkoba di PIE Kota Malang. (Foto: Dokumen Dinsos Kota Malang)
Para pelajar tengah melihat foto-foto tentang bahaya narkoba di PIE Kota Malang. (Foto: Dokumen Dinsos Kota Malang)

BANGKALANTIMES, MALANG – Berbagai modus dilakukan para pengedar saat mengajak remaja untuk memakai narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba). Untuk mengenali modus-modus itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang mengajak puluhan pelajar sharing kiat-kiat pencegahan agar tak terbujuk ikut mengonsumsi narkoba.

Sekretaris Dinas Sosial (Dinsos) Kota Malang Pipih Tri Astuti mengungkapkan, anak-anak berstatus pelajar kerap menjadi sasaran pengedar narkoba. "Pada kelompok yang rentan ini, kami melakukan serangkaian kegiatan sosialisasi napza (narkotika, psikotropika, zat adiktif)  di Pusat Informasi dan Edukasi (PIE) Kota Malang," terangnya.

Menurut Pipih, PIE Kota Malang yang berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono No 55 Kedungkandang tersebut terbuka bagi sekolah-sekolah yang ingin mengedukasi anak didiknya tentang bahaya narkoba. "Anak-anak ini selalu antusias untuk melakukan sharing dengan narasumber dari petugas PIE Kota Malang," ucapnya. 

Pipih menekankan bahwa sangat penting untuk generasi muda dapat mengenal berbagai macam obat-obatan terlarang maupun narkoba dari berbagai jenis. "Ini adalah salah satu usaha preventif Pemerintah Kota Malang untuk dapat memberikan bekal kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba dan dapat meminimalkan korban penyalahgunaan napza," pungkasnya. 

 

Pewarta : Nurlayla Ratri
Editor : Yunan Helmy
Publisher : Debyawan Dewantara Erlansyah
Sumber : Malang TIMES
-->
Redaksi: redaksi[at]bangkalantimes.com

Informasi pemasangan iklan
hubungi : info[at]bangkalantimes.com | marketing[at]bangkalantimes.com
Top